Tips Unik Menghilangkan Kerutan Dahi

Share Tips Unik ke temen kamu

Kerutan dahi normalnya datang sesuai dengan jalannya usia, dan pada umumnya akan muncul berawal pada bagian dahi. Dengan demikian, kerutan pada dahi yang umumnya terasosiasikan dengan penuaan usia sering membuat kebanyakan orang khawatir. Akan tetapi, kerutan pada dahi tidak hanya merupakan konsekuensi dari penuaan usia saja, tetapi juga dari faktor-faktor lainnya. Berikut beberapa tips menarik menghilangkan kerutan dahi.

cara menghilangkan kerutan dahi

Selain faktor proses dari bertambahnya usia, kerutan juga disebabkan oleh beberapa faktor lainnya. Sebagai contoh, beberapa faktor yang dapat menyebabkan kerutan muncul adalah kelelahan dan stress. Tentunya, berbagai perawatan seperti botox atau suntikan collagen sering menjadi pilihan yang jelas dalam mengatasi kerutan terutama pada wajah. Namun, berbagai perawatan tersebut membutuhkan biaya yang tidaklah murah. Selain itu, perawatan-perawatan tersebut juga memiliki efek samping yang cukup mengkhawatirkan.

Langkah Jitu Menghilangkan Kerutan Dahi

Lalu, apakah ada cara lain yang dapat membantu menghilangkan kerutan pada dahi dan wajah yang tanpa mendatangkan efek samping berbahaya? Tentu saja ada! Mengatasi atau menghindari kerutan dahi dapat dilakukan dengan menerapkan atau membentuk beberapa kebiasaan pada keseharian. Apa saja hal-hal atau kebiasaan yang bisa dilakukan ini? Yuk, simak penjelasan lebih lanjut berikut ini!

  1. Eksfoliasi

Melakukan eksfoliasi dapat menjadi pertolongan yang baik dalam mengurangi kerutan dahi secara drastis. Hal ini dikarenakan eksfoliasi akan membantu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta mempercepat proses regenerasi kulit. Selain itu, metode eksfoliasi juga akan membuat kulit terasa lebih halus dan lembut.

  1. Latihan Wajah

Layaknya menjaga kekencangan tubuh dengan berolahraga, latihan wajah dapat membantu dalam menjaga kekencangan kulit wajah. Beberapa latihan dan peregangan wajah tertentu dapat dilakukan untuk membantu mengurangi keriput atau kerutan pada dahi.

  1. Masker Putih Telur

Putih telur dapat membantu menghilangkan keriput atau kerutan pada dahi dengan cara mengencangkan kulit dengan cepat. Setelah memisahkan putih telur dari kuning telur, aplikasikan putih telur secara langsung dan menutupi seluruh permukaan wajah. Metode ini sebaiknya dilakukan dengan kombinasi latihan dan pijatan wajah untuk memberikan hasil yang lebih optimal.

  1. Memijat Wajah

Memijat wajah dapat membantu untuk merelaksasikan wajah, hal ini berhubungan dengan salah satu penyebab keriput yang berasal dari stress. Tidak hanya dapat merelaksasikan wajah dari tegangan, tetapi memijat wajah dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah pada jaringan kulit wajah. Metode ini dapat dilakukan dengan memijat wajah dalam gerakan lingkaran kecil dengan bantuan minyak alami. Beberapa minyak alami yang dapat digunakan antara lain minyak almond, minyak kelapa, atau minyak zaitun. Dengan memijat wajah dengan minyak alami dapat membantu melembabkan dan merevitalisasi kulit yang akan memberikan hasil garis-garis halus di dahi menghilang.

  1. Mengubah Kebiasaan

Salah satu kebiasaan yang sebaiknya diubah dalam membantu mengatasi atau menghindari kerutan adalah kebiasaan merokok. Kebiasaan merokok dapat mempercapat proses penghentian collagen dan elastin pada kulit. Jadi, sebaiknya kebiasaan merokok dikurangi atau dihentikan untuk menghilangkan kerutan.

Selain itu, melakukan handstand atau headstand baik untuk dijadikan kebiasaan dan dapat membantu menghilangkan kerutan pada wajah. Hal ini dikarenakan kegiatan tersebut dapat membantu meningkatkan peredaran dan sirkulasi darah menuju ke wajah.

  1. Menjaga Kelembaban Kulit Wajah

Menjaga kelembaban kulit wajah secara rutin sehari-hari dapat menghilangkan kerutan pada dahi. Hal ini dikarenakan dengan terjaganya kelembaban kulit wajah akan membantu kulit terlihat lebih sehat dan berisi. Berbagai macam pelembab yang tersedia di pasaran dapat digunakan untuk membantu mengunci kelembaban pada kulit. Cukup oleskan pelembab ringan pada area garis-garis kerutan secara teratur untuk membantu mengatasi keriput.

  1. Menjaga Kulit dari Paparan Matahari

Salah satu penyebab keriput atau kerutan dahi adalah hasil dari paparan sinar matahari. Dengan demikian, menggunakan kacamata hitam serta melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih dapat menjadi pertolongan yang baik. Kacamata hitam berkualitas baik dapat membantu dalam mengurangi mengerutkan dahi atau memicingkan mata akibat silau sinar matahari. Selain itu, pastikan untuk memakai sunblock dengan cukup setiap kali beranjak keluar di bawah terik matahari.

Baca juga tips menarik : 7 Tips Mengatasi Rambut Kusut Secara Alami

  1. Penggunaan Minyak Alami

Beberapa macam minyak alami dapat membantu dalam memadatkan dan meremajakan kulit agar terhinndar dari kerutan dahi. Minyak alami yang dapat dimanfaatkan seperti minyak almond manis, minyak alpukat, minyak argan, minyak kelapa, minyak macadamia, minyak mawar, dan minyak Tamanu. Cukup aplikasikan minyak alami pada kulit wajah tepat sebelum tidur di malam hari dan dibiarkan semalaman. Dengan metode ini, kulit akan menjadi lebih lembut dan lentur.

  1. Perhatikan Asupan

Menjaga pola makan yang seimbang dapat memberikan pengaruh atas kerutan pada dahi. Pastikan untuk memperhatikan asupan makanan yang penuh akan antioksidan, mineral, dan vitamin. Hal ini dikarenakan makanan dengan kandungan tersebut dapat membantu dalam memperbaiki garis-garis kerutan pada kulit. Beberapa makanan yang sebaiknya dikonsumsi lebih banyak untuk menghilangkan keriput antara lain apel, jeruk, mentimun, dan seledri. Makanan-makanan tersebut dapat memberikan hidrasi dan nutrisi yang baik untuk kulit.

  1. Tetap Terhidrasi

Menjaga kulit tetap terhidrasi dapat membantu banyak dalam meningkatkan kesehatan kulit sehingga kerutan pada dahi pun akan dapat terhilangkan. Hal ini dapat dilakukan dengan menerapkan berbagai perawatan dan produk facial pada kulit wajah. Selain itu, pastikan juga untuk mengkonsumsi banyak air mineral untuk membantu kulit tetap terhidrasi dari dalam tubuh. Perhatikan apabila tubuh menunjukkan tanda-tanda dehidrasi, serta menjaga asupan air yang baik agar keriput pada dahi hilang.

Selain berbagai cara tersebut, pastikan untuk selalu menjaga gaya hidup yang sehat agar kulit terlihat halus, lembut, dan tampil lebih segar serta lebih muda.

Share Tips Unik ke temen kamu

Tinggalkan Balasan